Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Daun sirih merupakan tumbuhan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, tumbuhan sirih sudah menjadi bahan obat tradisional sejak jaman dulu kala, dan berikut ini beberapa manfaat dan khasiat daun sirih bagi kesehatan.

Daun Sirih

Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan:

1. Manfaat Daun Sirih Mengatasi Keputihan

Khasiat daun sirih dapat mengatasi masalah keputihan dan menjaga organ kewanitaan, karena salah satu khasiat dari daun sirih merah adalah sebagai antiseptic. Yaitu dengan merebus 7-10 lembar daun sirih merah, lalu menggunakan air rebusan untuk membilas organ kewanitaan.

2. Manfaat Daun Sirih Menghilangkan bau badan

Khasiat daun sirih berikutnya adalah untuk mengatasi masalah bau badan, caranya ambil daun sirih 2-3 lembar direndam dalam air panas 1/2gelas.ditambah satu sendok teh gula putih. Biarkan sampai air suam-suam kuku. Setelah sirihnya diambil, airnya diminum.

3. Manfaat Daun Sirih Menghilangkan Bau Mulut

cara menggunakannya ambil satu lembar daun sirih setelah dicuci bersih dikunyah-kunyah, ditahan bebearapa menit dalam mulut lalu diludahkan. Kerjakan hal itu 2-3 kali sehari. Cara lainnya rebus 5-6 lembar daun sirih dengan 2 gelas air sampai mendidih. Dinginkan dan saring dan setelah itu untuk kumur-kumur setiap pagi dan sore.


Nah itulah manfaat daun sirih bagi kesehatan, baca juga artikel penting lainnya tentang manfaat kulit manggis dan manfaat daun sirsak bagi kesehatan.
Title : Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan
Description : Daun sirih merupakan tumbuhan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, tumbuhan sirih sudah menjadi bahan obat tradisional sejak jaman d...

0 Response to "Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan"

Posting Komentar